Kamis, 03 Maret 2011

MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dan membina mental spiritual siswa di wilayah UPTD TK SD Kecamatan Lemahabang, maka digelarlah Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama sebagai salah satu syiar Islam bagi kita semua.
Yang paling utama dari Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, adalah melalui peringatan tersebut Insya Allah akan terbinanya moral spiritual masyarakat terutama generasi muda bangsa yang kini moralnya cukup memprihatinkan dan mengkhawatirkan.
Maulid kita jadikan ajang introspeksi, bukan ajang menghibur diri. Kita introspeksi apa yang salah dengan sikap dan perilaku kita yang tidak sesuai dengan apa yang telah diajarkan Nabi Muhammad saw. Inilah makna hakiki dari Maulid Nabi Muhammad saw.


Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini digelar secara serempak dan merupakan kegiatan Maulid Bersama yang di prakarsai dan diikuti oleh 5 (lima) SD, yaitu SDN Pulokalapa I, SDN Pulokalapa II, SDN Pulokalapa III, SDN Pulomulya I dan SDN Pulomulya II.

Lokasi kegiatan dipusatkan di Wilayah Makam Syeh Quro Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang hal ini dimungkinkan karena letak dan lokasi yang strategis serta mengandung unsur religi yang cukup tinggi dalam kaitannya dengan kegiatan maulid nabi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala UPTD TK, SD Kecamatan Lemahabang Drs. H. Yayat Supriatna, Guru dari SD Peserta, Siswa dan orang tua siswa yang mayoritas berdomisili di sekitar lokasi kegiatan.


Acara yang digelar adalah berupa Pawai Ta'aruf siswa dari Sekolah masing- masing, Ceramah siswa dalam bentuk penampilan kreatifitas siswa dalam berpidato yang membawakan tema tentang Maulid Nabi Muhammad SAW, serta dimeriahkan oleh Kesenian rebana dari tiap SD Peserta, dan kegiatan ceramah utama yang dibawakan oleh Al Ustadz Aca Tamimi, S.Pdi yang merupakan Guru SDN Pulokalapa I. kegiatan maulid nabi bersama ini diakhiri dengan acara makan bersama (Murak Timbel).


Photo lainnya  dapat dilihat di Sini

Di tulis oleh : MAMAN SIDIK


Kembali Ke Halaman Utama (HOME)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More